assalamualaikum teman-teman semua.. Kali ini saya akan berbagi tips agar teman-teman dipermudahkan dalam belajar sehingga dapat dengan mudah menjadi juara di kelas dan membuat orang tua bangga pastinya. pasti semuanya pada penasaran kan..
yukk simak ini dia tips2 nya, Selamat membaca...

                              Hasil gambar untuk kartun pelajar yang pintar dan sehat
1. Niat dan tekad   
                                                              Hasil gambar untuk gambar kartun niat siswa ingin belajar
semua usaha bergantung pada niat dan tekad . Bulatkan Niat Dan Tekad anda untuk menjadi yang terbaik di kelas, jangan menerapkan sikap masa bodoh , tanamkan niat tulus untuk belajar di dalam hati dan memulainya dari sekarang.

2. Rajin Beribadah
                                                               Hasil gambar untuk gambar kartun siswa beribadah
Ibadah merupakan pondasi awal untuk meraih semua kesuksesan. Dengan ibadah kita bisa meraih prestasi dan mampu berada dipuncak dengan stabil, sehingga tidak mudah turun peringkat.

3. Berdo'a
                                                               Hasil gambar untuk gambar kartun siswa berdoa
Do'a merupakan senjata tercanggih sepanjang masa, yang digunakan berabad abad lamanya dan sampai sekarang masih terbukti keampuhannya. Misalnya : "Ya Allah, jadikan hamba yang terbaik di kelas, atau lebih diperjelas Ya Allah hamba ingin juara I di kelas kabulkanlah, aamiin". Tiap sholat sisipkan itu pada do'a-do'a yang lain. Terlebih jika anda bisa tahadjud dan do'a di kesunyian malam , Insha Allah doa2 kita pasti akan diijabah Allah swt. 

4. Belajar
                                                             Hasil gambar untuk gambar kartun anak belajar
Gunakan waktu luangmu saat pulang sekolah untuk mengulang kembali pelajaran yang sudah disampaikan bapak/ibu guru minimal 15 menit , dan kejakan tugas2 yang diberikan guru tepat waktu . kemudian Gunakan waktu malammu, sehabis shalat maghrib minimal 30 menit untuk membaca dan mempelajari materi yang akan dibahas saat pertemuan berikutnya , dan membaca kembali materi tersebut minimal 15 menit pada pagi hari setelah shalat subuh.

5. Tuliskan setiap keinginan yang ingin anda capai
                                                           Hasil gambar untuk gambar kartun tempelan catatan harian siswa
Tulis Keinginan anda di Selembar Kertas dan tempelkan di samping catatan Mata Pelajaran, dan pada saat Belajar di Malam Hari anda Akan Meliat Keinginan anda Di sana,anda akan termotivasi untuk mencapai keinginan itu.

6. Perhatikan Penjelasan Guru
                                                    Hasil gambar untuk kartun pelajar yang mendapat juara
Jangan lewatkan apa yang disampaikan guru. Perhatikan dengan seksama dan konsentrasi penuh pada kalimat-kalimatnya dan usahakan bertanya dengan sopan penuh rasa ingin tahu jika diberi kesempatan bertanya.

7.Percaya diri dan aktif

                                                              Hasil gambar untuk kartun pelajar yang aktif
                                                   
Kita harus percaya diri bahwa kita bisa menjadi yang terbaik , sikap percaya diri sangat dibutuhkan. Jangan katakan "Susah" tapi katakan "Pasti Bisa" !! serta usahakan menjadi pribadi yang aktif di kelas , sehingga dikenal baik oleh guru.


8.Minta Dukungan Orang Tua
                                                   Hasil gambar untuk gambar kartun anak salaman dengan orang tuanya
Orang Tua adalah Faktor Utama dari Kerja Keras Kita , Karena Orang Tua Mendukung Apa yang Kita Lakukan dan apa yg kita harapkan. karena bagaimanapun , doa orang tua yg tulus untuk anaknya insha allah akan dikabulkan Allah swt.

9. Manfaatkan fasilitas dan tekhnologi yang ada 
                                                                     Hasil gambar untuk gambar kartun siswa bermain laptop dan hp
gunakan fasilitas yang diberikan orangtua untuk menjadi sumber pengetahuan  , maanfaatkan dengan sebaik2nya untuk menambah wawasan yg berguna bagi kita , kita juga dapat mempelajari hal2 yg dianggap sulit dengan metode pembelajaran secara online.

10.Beristirahat yang cukup
                                                    Hasil gambar untuk gambar kartun siswa istirahat yang cukup
gunakan sebagian waktu luang anda untuk beristirahat dan menjaga kesehatan agar tetap terjaga , sehingga otak dapat bekerja dengan baik sesuai fungsinya. contohnya : jangan tidur terlalu larut malam , makan makanan yg sehat dan bersih serta rutin berolahraga secara teratur .

Selain menjadi pribadi yang cerdas dan pintar di kelas , teman2 juga pasti ingin menjadi pribadi yang menyenangkan bagi guru dan orang disekitar kita , ada beberapa tips juga yang dapat teman2 coba..


1. Senyum
Murah senyum pada semua orang. Semua tahu hal ini bisa membuat kita tampak menyenangkan bagi orang lain. Sehingga madjongke.com tidak perlu banyak kata untuk bagian ini.

2. Peduli

Peduli dengan apa yang terjadi pada orang lain. Untuk bisa jadi orang yang menyenangkan, jangan salah sasaran. Sebab ada beberapa orang yang tidak membutuhkan bahkan menghindari hal seperti itu. Intinya, peduli dengan orang yang pantas dan memang membutuhkan kepedulian kita.

3. Menjadi pendengar yang baik

Menjadi pendengar yang baik bagi orang lain. Perhatikan dengan baik ketika orang lain mengatakan sesuatu. Meski hanya dengan menganggukan kepala, setidaknya tampak memperhatikan dan tidak bersikap cuek terhadap apa yang dia utarakan.

4. Tunjukan kebahagiaan

Jadi orang yang selalu tampak bahagia. Meskipun ada masalah, jangan tampak murung atau sedih. Tunjukan semangat bahwa kehidupan yang sedang dijalani adalah suatu kenikmatan.

5. Bersikap ramah

Bersikap ramah pada orang yang dikenal. Tunjukan rasa hormat ketika memberikan sapaan. Ini tentu saja, menjadi cara terpenting untuk bisa menjadi orang yang menyenangkan.

6. Tidak membicarakan keburukan orang

Jika tidak ditanya untuk suatu keperluan yang cukup penting, jangan memulai apalagi membicarakan keburukan orang lain. Kalau memang terpaksa, sebaiknya seperlunya saja. Jangan berlarut-larut apalagi sampai membuatnya menjadi sesuatu yang menyenangkan.

7. Tampil menarik

Tampil menarik sesuai keadaan sekitar. Perbaiki penampilan sampai batas kemampuan. Perlu diingat, tetap sesuaikan keadaan agar tidak tampak berlebihan. Perhatikan cara berpakaian dan kebersihan. Ini cukup berpengaruh pada masalah ini.

8. Sering berbaur

Sering berbaur dan berkumpul pada kelompok tertentu. Lebih umum terhadap masyarakat sekitar. Libatkan diri sendiri pada acara-acara tertentu. Jangan terlalu menutup diri terutama pada orang-orang terdekat.

9. Merendah

Merendah dan tidak menyombongkan diri. Sebab sikap sombong tidak membuat orang lain merasa senang. Rasa bangga memang ada tapi bangga terhadap dan oleh diri sendiri.

10. Mengalah

Mengalah untuk menang, atau mengalah bukan berarti kalah. Sering mengalah agar menjadi orang yang menyenangkan. Tapi, untuk keadaan tertentu seperti masalah serius, merugikan, atau dengan orang yang sifatnya menindas atau melunjak, jangan lakukan hal yang satu ini.

11. Percaya diri
Percaya diri dalam keadaan apapun. Jangan malu atau minder dengan apa yang ada pada diri sendiri.

12. Jujur
Jujur dan tidak suka berbohong terutama untuk masalah besar. Selama itu untuk kebaikan, terus menjadi orang yang jujur bukanlah tindakan yang buruk. Selain bisa menjadi orang yang menyenangkan. Kejujuran juga bisa membuat orang yakin dan percaya terhadap apa yang kita bicarakan atau tunjukan.

13. Menghargai
Siapapun, dimanapun, dan kapanpun, bisa menghargai orang lain. Tidak peduli dia orang miskin, jelek, kecil, tidak berguna, dll kita tetap menghargai bahwa dia adalah seorang manusia. Pantas diperlakukan sama dan dihargai selayaknya orang-orang pada umumnya.

14. Bisa menyesuaikan diri

Bisa menyesuaikan diri terhadap perubahan yang ada. Selain itu, bisa juga menyesuaikan diri dengan kelompok atau lingkungan yang baru. Jangan menjadi asing meskipun sebenarnya hal itu adalah sebuah kenyataan.

15. Sopan
Sopan dari tindakan dan sikap. Tunjukan bahwa diri sendiri memiliki kepribadian yang baik. Tidak memalukan bagi orang lain karena sikap yang kurang sopan untuk menjadi orang yang menyenangkan.

16. Membuka diri

Lebih bersikap terbuka bagi orang lain. Tidak menutup diri dari kehidupan luar.

17. Berpikir positif
Selalu berpikir positif dan juga mengimbangi hal seperti ini dengan tindakan positif juga. Orang lain akan merasa senang dan diri sendiri juga akan lebih nyaman.

18. Mandiri
Bisa menjadi orang yang mandiri dan tidak terlalu bergantung pada orang lain. Bisa mengurus banyak hal sendiri dengan baik.

19. Bertanggung jawab
Agar jadi orang yang menyenangkan menurut orang lain, jadilah orang yang bisa bertanggung jawab. Itu jelas berpengaruh besar terhadap pandangan orang sekitar. Sehingga menjadi orang yang bertanggung jawab, bisa dijadikan cara untuk membuat diri sendiri jadi orang yang menyenangkan.

20. Berbagi
Jangan malas untuk berbagi. Apapun bentuknya wajib melakukan hal ini jika ingin jadi orang yang menyenangkan. Tidak harus berupa barang, ilmu atau pengalaman pribadi juga termasuk. Yang lebih sederhana lagi, berbagi artikel ini pada orang lain.

nah , itu dia tips2 yg dapat teman-teman coba ... mulai dari sekarang yaa.. semoga bermanfaat :) wassalam...
                                                    Hasil gambar untuk kartun pelajar yang pintar dan sehat

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates